Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

V 167 : ASMAUL HUSNA ( 74. AL ZOHIR )

AL ZOHIR   ( الظاهر )   ALLAH Yaa Zohir Yang Maha Nyata menegaskan kepada kita DIA nyata, dapat dilihat dan sesungguhnya hadir. Kehadira...

Sabtu, 15 Februari 2020

V 2 : MASUK ISLAM SETELAH TEMUKAN MUKJIZAT SUNGAI DI BAWAH LAUT


Fakta Baru bahawa telah ditemukan sungai yang mengalir di bawah laut, sebagaimana yang telah disebutkannya dalam Al Quran. Jauh sebelum manusia kenal/ mengetahui teknologi  yang canggih dan menemukan (menjumpai) fakta perihal Sungai Mengalir Di Bawah Laut tersebut, Subhanallah… ternyata Alquran sudah membahas fenomena keajaiban itu semenjak 14 abad silam.
Terkait dengan temuan sungai di bawah kedalaman laut ini, ada cerita yang sangat menarik terhadap seorang ahli oceanografer dan Jacques-Yves Cousteau (ahli peselam terbaik dari Prancis).
Pada saat itu, kala ingin melaksanakan eksplorasi didasar bawah laut, seketika ia menjumpai beberapa kerumunan mata air tawar yang tidak bercampur dengan air laut. Seolah-olah ada dinding pemisah atau tembok atau seolah-olah ada tabir yang memisahkan keduanya tersebut.
Keajaiban langka itu mendorongnya untuk mencari penyebab terpisahnya antara air laut dari air tawar yang ada di tengah lautan tersebut. Bertahun-tahun terus berlalu setelah kejadian tersebut, namun ia tak kunjung mendapatkan jawaban atau hasil tanggapan yang sangat menggimbarakan tentang Keajaiban gansal/ ganjil tersebut.
Kemudian, suatu hari ia bertemu dengan seorang Guru besar Muslim, selanjutnya ia menuturkan keajaiban itu kepada Sang Guru Besar Muslim. Guru besar itu terkenang/ teringat dimana yang dimaksudkan dalam kitab suci Al Quran (surah Ar-Rahman ayat 19-20) tentang bertemunya dua lautan.

“Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu. Antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui masing-masing,” 
(Surah Ar-Rahman ayat 19-20)

…Terpesonalah Jacques-Yves Cousteau mendengar ayat-ayat Al Quran itu, melebihi kekagumannya melihat keajaiban pemandangan yang pernah dilihatnya di lautan yang dalam… 

Al Quran ini sangat mustahil jika disusun atau bahkan dibuat oleh Muhammad yang hidup pada abad ke 7 itu, di mana suatu zaman saat itu belum ada peralatan selam yang canggih untuk mencapai lokasi yang jauh terpencil di kedalaman samudera.
Benar-benar suatu mukjizat, berita tentang fenomena ganjil 14 abad yang silam akhirnya terbukti pada abad 20. Jacques-Yves Cousteau pun berkata bahawa Al Quran ini memang benar-benar firman Allah, yang seluruh kandungannya benar-benar terpercaya.
Ketika mendengar ayat-ayat Al Quran itu, Jacques-Yves Cousteau (ahli peselam terbaik dari Prancis),  kagum dan dari kekagumannya dengan Ayat Suci Al-Quran tersebut, dan akhirnya dia pun memeluk agama Islam dan menjadi Mualaf (Red, VOA islam).

“Dan Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan) ; yang ini tawar lagi segar dan yang lain masin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang menghalangi.” 
(Q.S Al Furqan:53)

Sumber: Buku elektronik (ebook): Bukti Kebenaran Al Quran, oleh Abdullah M. Al-Rehaili, Tajidu Press, Yogyakarta, 2003. Judul Asli: This is The Truth, Newly Discovered Scientific Focts Revealed in the Quran & Authentic Hadeeth.

Oleh : Suparto
Redaktur : Aminatul Jannah
www.MutiaraPublic.com

Tiada ulasan:

Catat Ulasan